Cara Menanam Dan Merawar Bunga Anggrek Agar Terus Berbunga | Toko Bunga di Depok Jual Karangan & Rangkaian Online Murah

Cara Menanam Dan Merawar Bunga Anggrek Agar Terus Berbunga

DimFlorist Bunga anggrek adalah jenis bunga yang masuk ke dalam jenis tanaman hias. Anda dapat menemukan anggrek di hutan yang gelap dan juga di bebatuan yang curam. Anda juga dapat menemukan anggrek di daerah pantai dengan garis pasang yang cukup tinggi.

Bahkan beberapa orang mengatakan dia menemukan anggrek di tepi gurun. Bunga ini tumbuh dari Kutub Utara ke Khatulistiwa dan Kutub Selatan ke semua benua kecuali benua Antartika. Jenis anggrek yang paling populer untuk tanaman hias adalah anggrek epifit dari daerah tropis.Berikut Kiat Dan Saran Perawatan Bunga Anggrek

Berikut Adalah Cara Menanam Dan Merawar Bunga Anggrk Agar Terus Berbunga

1. Memilih Pot Yang Tepat

Akar anggrek membutuhkan sinar matahari agar tanaman dapat bertahan hidup dan tumbuh. Itu sebabnya Anda akan selalu melihat anggrek dalam pot transparan.

Juga sangat penting untuk memiliki beberapa lubang di bagian bawah pot dan drainase yang baik. Bunga-bunga ini tidak suka terlalu banyak kelembaban.

2. Menanam

Saat anggrek Anda tumbuh, perhatikan baik-baik akar tanaman. Jika akarnya mulai terlihat penuh sesak, sekarang saatnya merepoting tanaman Anda menjadi pot yang lebih besar.

Gunakan campuran pot anggrek yang berkualitas baik, tersedia di pusat kebun setempat atau dari toko bunga online.

3. Penyiraman Pohon Bunga Anggrek

Di musim dingin, cukup untuk menyirami anggrek Anda seminggu sekali tetapi di musim panas ketika ada lebih banyak panas dan sinar matahari, siramlah dua kali seminggu.

Selalu biarkan campuran pot mengering sebelum disiram kembali. Sangat penting untuk menghindari penyiraman berlebih dan selalu pastikan bahwa pot tidak berada di dalam air karena hal ini dapat menyebabkan akar membusuk.

4. Pencahayaan

Anggrek menyukai sinar matahari sehingga yang terbaik adalah menempatkannya di lokasi yang cerah tetapi jauh dari sinar matahari yang sangat keras atau panas.

Daun anggrek Anda harus berwarna rumput dengan nada agak kekuningan. Jika mereka berubah menjadi hijau tua, maka tanaman tidak mendapatkan cukup cahaya.

5. Suhu / Kelembaban

Anggrek seperti lokasi yang hangat dan kering, jauh dari panas ekstrem atau dingin. Di musim dingin, pastikan tanaman Anda tidak berada di tempat yang terbuka atau berangin.

Demikian juga di musim panas, lindungi anggrek Anda dari sinar matahari yang sangat panas dengan menjauhkannya dari kaca atau dari sinar matahari langsung.

6. Pemupukan

Saat memupuk anggrek, lebih sedikit pasti lebih banyak. Pilih pupuk tanaman yang rendah, atau bebas dari urea dan encerkan menjadi 1/4 kekuatan.

Sirami tanaman Anda sebelum memupuknya sehingga Anda tidak membakar akarnya. Para ahli merekomendasikan memberi makan anggrek Anda dengan larutan pupuk yang sangat lemah seminggu sekali.

Baca Juga : Jadikan Hari Pernikahan Berkesan Anda Dengan Karangan Bunga Klasik

7. Pemaotongan

Saat anggrek Anda selesai berbunga, Anda harus memangkasnya untuk pertumbuhan baru. Tunggu sampai bunga terakhir selesai mekar dan perhatikan dengan hati-hati paku tanaman. Jika paku berwarna hijau cerah dan keras maka mereka sehat dan Anda harus memotong ke satu simpul di bawah mekar bunga terendah.

Paku coklat atau kuning tidak sehat sehingga jika anggrek Anda memiliki ini, Anda harus memotong semua jalan kembali ke pangkal tanaman. Selalu gunakan pisau yang disterilkan untuk melindungi tanaman Anda dari infeksi dan penyakit.

8. Menghilangkan Penyakit Dan Hama

Penyakit jamur adalah masalah paling umum dalam menanam anggrek. Memastikan bahwa Anda tidak menyiram terlalu banyak anggrek Anda dapat membantu mencegah hal ini. Bintik-bintik gelap pada daun atau mekar tanaman Anda dapat mengindikasikan penyakit jamur. Periksa secara teratur anggrek Anda untuk memeriksa tanda-tanda hama atau penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *