Sejarah Dan Makna Mawar Merah Yang Perlu Kalian Ketahui | Toko Bunga di Depok Jual Karangan & Rangkaian Online Murah

Sejarah Dan Makna Mawar Merah Yang Perlu Kalian Ketahui

Dim Florist – Bunga memiliki bahasa sendiri. Di zaman Victoria, menerima buket sama ekspresifnya dengan menerima surat atau kartu. Saat ini, kebanyakan orang tidak menyadari arti bunga yang kurang umum, tetapi hampir semua orang yang Anda temui dapat memberi tahu Anda bahwa mawar merah adalah simbol cinta. Tetapi bagaimana asosiasi ini dimulai? Dan apakah ada makna lebih lanjut untuk diungkap?

Berikut Ini Adalah Sejarah Dan Makna Mawar Merah Yang Perlu Kalian Ketahui

Makna Bunga Mawar Merah

Mawar merah berarti cinta, bukan? Misteri terpecahkan. Tapi seperti cinta itu sendiri, ada banyak nuansa berbeda untuk dipahami jika Anda memiliki kecenderungan. Pengaturan adalah bagian penting dari pesan. Mawar merah yang digunakan dalam buket pengantin dapat menandakan kebahagiaan pernikahan atau saling menghormati dan mengagumi. Kuntum mawar merah dapat melambangkan kemurnian dan keindahan bersama dengan cinta romantis. Dan menghadirkan cinta Anda dengan mawar merah yang diawetkan dapat melambangkan keinginan Anda untuk mempertahankan cinta dan hasrat yang Anda bagi.

Ada nuansa yang berbeda dengan arti mawar merah, tergantung pada berapa banyak bunga yang disajikan. Mawar merah tunggal adalah cara yang lebih murni untuk mengatakan “Aku mencintaimu,” terutama cocok untuk cinta muda atau hubungan baru. Dua mawar terjalin adalah simbol tradisional untuk proposal pernikahan. Enam mawar dapat menyampaikan keinginan untuk cinta. Sebelas mawar adalah cara meyakinkan pasangan Anda bahwa cinta Anda benar dan mendalam. Selusin mawar merah adalah simbol tradisional cinta sejati. Dan jika Anda disajikan dengan tiga belas mawar merah, jangan berharap untuk melihat tanda tangan pada kartu – ini adalah simbol pengagum rahasia.

Bayangan Bunga Mawar Merah

Demikian juga, warna spesifik bunga mawar dapat menyampaikan makna juga. Mawar merah cerah, kadang-kadang disebut “mawar kekasih” sebenarnya berdiri untuk gairah abadi (sebagai lawan dari jenis cinta yang Anda rasakan untuk keluarga atau teman dekat). Warna merah yang lebih dalam menyampaikan perasaan yang telah dirahasiakan sampai sekarang. Nuansa yang lebih gelap ini juga dapat menyarankan Anda sekarang siap untuk berkomitmen pada suatu hubungan. Jika Anda berpikir bahwa mawar merah mungkin sedikit terlalu romantis, pertimbangkan untuk mengirim mawar merah muda sebagai gantinya.

Mawar adalah salah satu bunga yang paling banyak dibudidayakan di seluruh dunia. Menurut catatan fosil, kita dapat melacak sejarah mawar 35 juta tahun yang lalu. Dan ada lebih dari 150 spesies yang tumbuh di negara-negara di seluruh dunia, mulai dari mawar Rugosa yang kuat di Alaska hingga “Lembah Mawar” Maroko di daerah yang jauh lebih panas di barat laut Afrika.

Sebagian besar spesies yang kita kenal sekarang berasal dari Asia, seperti kira-kira 5.000 tahun yang lalu penanaman bunga mawar dimulai di Cina. Mekar dan biji itu kemudian diperdagangkan di seluruh dunia. Selama berabad-abad mereka telah menjadi bagian dari mitologi, kedokteran, dan bahkan perang.

Mengirim Bunga Mawar Merah

Tertarik mengirimkan beberapa mawar merah untuk hari Valentine atau hari libur lain? Lihatlah artikel kami tentang situs bunga online terbaik, atau gunakan tautan ini untuk berbelanja mawar merah melalui Toko Bunga Mawar Bintaro.

Sejarah Bunga Mawat Merah

Salah satu ikatan paling awal antara mawar merah dan makna cinta modernnya adalah kembali ke Yunani Kuno. Dalam mitologi Yunani, mawar diciptakan oleh Aphrodite, Dewi Cinta. Orang Yunani percaya bahwa mawar pertama mekar ketika dia menemukan kekasihnya, Adonis, terluka parah oleh babi hutan. Air matanya bercampur darah, dan ketika mereka menyentuh tanah, semak mawar yang harum mulai tumbuh dan mekar.

Dalam mitologi Romawi, ceritanya sedikit berbeda. Venus, Dewi Cinta, bergegas untuk memperingatkan kekasihnya Adonis tentang rencana pembunuhan terhadapnya. Dengan tergesa-gesa, dia berlari melalui semak duri, memotong pergelangan kakinya di duri yang tajam. Di mana-mana darahnya menyentuh semak-semak, mawar merah cemerlang mulai mekar.

Kata “mawar” juga memiliki akar dalam mitos Romawi. Ceritanya mengatakan bahwa Dewi Bunga, Flora, sementara kesakitan karena sengatan panah Cupid, salah mengucapkan kata untuk cinta romantis, “eros” dan terdengar seperti kata modern kita, “mawar,” dan istilah-istilah itu menjadi saling terkait.

Baca Juga : Makna Dibalik Cantiknya Buket Bunga Mawar

Bunga Mawar Merah Di Luar Era Klasik

Melewati beberapa abad ke depan, mawar sangat populer di abad pertengahan. Mereka sering dipandang sebagai simbol kekuasaan dan keberanian, serta cinta. Banyak penguasa abad pertengahan menanam mawar di kebun mereka, dan Charlemagne, khususnya, dikenal menyukai semak mawar yang tumbuh di istananya di Aix-la-Chapelle.

Selama perang salib abad ke-12 dan ke-13, adalah hal biasa bagi para ksatria yang kembali dari Timur Tengah untuk membawa pulang mawar dari perjalanan mereka. Ini mungkin menjelaskan penyebaran banyak varietas Turki ke Eropa utara dan barat.

Di Inggris Abad 15, Perang Mawar diperebutkan perebutan kekuasaan untuk tahta. The House of York, diwakili oleh mawar putih, menyerang Henry VI, yang simbolnya adalah mawar merah. Setelah bertahun-tahun konflik, Henry VII naik takhta dan menyatukan dua simbol ke Rose of England, yang masih dapat dilihat diukir di kayu hiasan di banyak istana era Tudor.

Suka bunga merah? Temukan orang lain di jenis posting bunga merah kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *